5 Film Terbaik Tentang Terorisme

 Terorisme masih jadi peristiwa yang menakutkan bagi masyarakat. Indonesia tidak hanya sekali menjadi sasaran aksi terorisme. Peristiwa bom Bali pasti masih membekas diingatan kita. Yang terbaru, peledakan di kawasan Jalan MH. Thamrin Jakarta Pusat.

Aksi terorisme paling terkenal di dunia mungkin adalah Peristiwa 9/11 yang langsung menghantam jantung Amerika yang merupakan dua simbol utama negara itu, perdagangan (menara kembar World Trade Center) dan pertahanan (Pentagon). Korban yang tewas mencapai hampir 3000 jiwa.

 Dalam dunia perfilman, aksi terorisme menjadi tema yang menarik untuk diangkat  jadi film. Salah satunya yaitu Batman: The Dark Knight Rises (2012), Film dengan karakter teroris  yang diperankan oleh Tom Hardy ini menjadi salah satu film terbaik tentang terorisme yang pernah ada.


1.  United 93 (2006)

Film Terbaik Tentang Terorisme
Sumber Gambar : rottentomatoes.com


Film yang disutradarai oleh Paul Greengrass ini berkisah mengenai empat teroris Al-Qaeda, Ziad Jarrah, Saeed Al-Ghamdi, Ahmed Al-Nami, dan Ahmed Al-Haznawi. Film teroris ini jadi salah satu film yang paling banyak diperbincangkan kritikus film sepanjang 2006.

2. Die Hard (1988)

Film Terbaik Tentang Terorisme
Sumber Gambar : diehard.wikia.com


Film yang dibintangi oleh John McTiernan ini dibintangi oleh Bruce Willis, Alan Rckman, dan Bonnie Bedelia. Film teroris ini digarap berdasarkan novel Nothing Lasts Forever karya Roderick Throp's.

3. Speed (1994)

Film Terbaik Tentang Terorisme
Sumber Gambar : schmoesknow.com


Film yang dibintangi aktor tampan Keanu Reeves ini pula menampilkan karakter teroris Amerika yang apik diperankan oleh Dennis Hopper. Biarpun tergolong film lawas, film ini tetap bagus kamu tonton sekarang ini.

4. Air Force One (1997)

Film Terbaik Tentang Terorisme
Sumber Gambar : graceandgusto.com


Film ini menceritakan mengenai operasi gabungan antara Amerika dan Pasukan Khusus Rusia untuk menangkap Jenderal Ivan Radek, diktator rezim teroris nakal di Kazakhstan yang melakukan pencurian senjata nuklis Uni Soviet.

5. Batman: The Dark Knight Rises (2012)

Film Terbaik Tentang Terorisme
Sumber Gambar : comicbookmovie.com


Inilah salah satu kehebatan sutradara Christopher Nolan dalam membuat tokoh antagonis, setelah Joker yang fenomenal, Bane pula menjadi karakter yang sangat apik dalam film tersebut. Tom Hardy, aktor ganteng yang sepanjang film memanfaatkan penutup di mulutnya ini mencuri perhatian penonton dengan aktingnya yang gemilang.